Selamat Datang di Blog Komunitas Kamboja selamat menikmati tulisan-tulisan yang kami sajikan semoga bermanfaat.

Jumat, 25 Juni 2010

esai

Ayo Kita Berjihad di Jalan Allah

Oleh; Rahmat Dwi Saputra

Kini di Palestina,khususnya di sekitar jalur Gaza telah terjadi suatu peristiwa yang meresahkan mencengkam bahkan menyita perhatian dunia.Beberapa rudal menembus awan dengan kecepatan tinggi ,melewati tangisan jeritan bahkan darah yang mengalir dasri insan bersalah.Lebih mengejutkan lagi bahwa kebanyakan korban adalah anak seusia kita atau lebih kecil dari pada kita.Duar,suara rudal menghantamgedung gedungyang berdiri kokoh.Jeritan dan tangisan kembali mewarnai suasana yang begitu pedih yang terselimuti kepulan asap.Jet tempur terbang melayang membombardir mearnai langit biru yang kini kian berubah menjadi hitam.Warna hitam muncul dari surau yang terkena rudalSuara gemuruh terus terjadi memecah dan menumpahkan air mata dari beb4erapa insane yang cemas dan menderita.Rasa lapar seaka tak mereka pedulikanataukah mereka menahan semua itu karena tak ada makanan yang dapat mereka makanKawan apakah kita tetap diam menyaksikan saudara kita tertimpa musibah berat seperti itu.Mereka yang ada di jalur Gaza mayoritas muslim ,kawan.Mereka saudara kita saudara seiman dan seperjuangan.Ingat kawan orang mukmin saudaranya orang mukmin.Kawan coba pikirkan jika kitaadalah bagian dari mereka apakah kita akan mengharapkan bantuan?Tolong kawan hadirkan perasaanmu.sSaat kita lihat saudara kita di Palestina di TV. Kawan rumah satu satunya yang mereka miliki sebagai tempat berteduh dari sengatan matahari ,dari hujan dan dari dinginnya malam hanur kawan..Belum lagiberapa banyak nyawa yang melayang,ratusan kawan.lihat kawan saat saudara kit5a membawa anak nya yang terluka ke ambulan.Mereka menangis kawan.Saat tahun baru kita enak enak makan jagung baker menyaksikan kembang api , mereka saudarakita menangis melihat di sekelilingmereka mayat terbujur kaku,dan rumah mereka hancur dan rudal terus berluncur membawa kecemasan lalu ludah kawan yang mereka telan. Hadirkan kawan hatimu untuk meresapi dan melambung tinggi ke langit untuk merasakan derita saudara mereka. Kejam-kejam, jika kau masih tetap tertawa melihat semua itu, ataukah hatimu telah tertutup. Bangun kawan mari kita berjihad bersama-sama memerangi kemungkaran.

Kawan, kii telah dibuka relawan untuk ke palestina atau sumbangan ditujukan kesana, apakah itu yang kita ikuti, pandang dulu kawan, siapa kita? Jika kita ke sana untuk mengangkat senjata, senjata apa yang kita miliki? Memegang pistol saja belum tentu bias ataukah menggnakan kejadugan kita? Kejadugan dari mana? Wiridan saja tidur.sholat saja malas.gimana mau jadug atau ikut menyumbang? Berapa sih uang yang kita miliki? Namun taka pa sih sedikit-sedikit, perlu diingat hadits Rasulullah SAW:

‘an abii sa’iidalkhudriy rodhiallahu’anhu qoola: sami’tu rosululllah saw yaquulu: man ro’aa minkum munkaron falmughoyyiru biyadihi fain lam yastathi’fabilisaanihi fain lam yastathi’ fabiqolbihi, wa dzalika adh’aful iimani (HR. MUSLIM)

Aku percaya kawan-kawan sudah paham tentang hadits itu. Oleh karena itu marilah bersama-sama kita berjihad di jalan Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar